Monday, 3 March 2014

Patroli Kosmik 1

Judul : Patroli Kosmik 1
Penulis : Mauricet
Penerjemah : Rini Nurul Badariah
Penerbit : M&C!
Tahun : 2010

Saya tidak menyangka sama sekali akan mendapatkan hadiah komik ini dari Teteh yang baik hati. Saya tahu komik ini ketika ngobrol dengan Beliau. Meski belum membaca saya udah ngakak sendiri membayangkannya. Janji dalam hati terpatri. Kalau udah keluar saya harus beli buku itu. Eeh, belum kesampaian beli ternyata…. dapet paket kejutan dari beliau. Huaaaa lonjak-lonjak bergembira waktu buka paket. halah. lebay kuadrat *merona* pasang cadar aaah biar nggak ada yang tahu hihihi.

Komik ini dibuat khusus untuk pembaca dewasa. Tolong jangan coba-coba diberikan ke anak-anak. Selain banyak umpatan mejeng berendeng dari halaman depan sampai belakang, juga ada gambar beberapa tokoh yang sexy. Meski hanya muncul di 3 scene tapi lumayan lah… bisa bikin mata lelaki jereng :D. Komik ini berkisah parodi superhero yang kocak. Dari postur, ekspresi dan karakternya sukses bikin saya ngakak nungging sambil cubit-cubit kasur. Lho! Apalagi plesetan nama tokohnya… huaaa seru banget. 


Penterjemah lihai mengutik-utik namanya. Salut pada penerjemah yang kreatif menggunakan istilah dan kosakata yang unik dan masuk ke ceritanya.Superhero disini jauuuh dari gambaran yang sudah kita kenal selama ini. Sebuah paradigma baru akan superhero. Kalau menurut saya sih. Komik ini merupakan kritik pedas komikus terhadap keberadaan sosok superhero yang terlanjur mengakar di masyarakat.

No comments:

Post a Comment