Friday, 21 January 2011

The twin Master: Kisah Pesulap Cilik

Judul : The twin Master: Kisah Pesulap Cilik.

Penulis : Nunik Utami

Penyunting naskah : Dadan Ramadhan & Dedew

Ilustrasi isi : Picupacu

Ilustrasi sampul : Nur Cililia

Penyunting ilustrasi : Iwan Y.

Selama ini, saya menganggap matematika sebagai sebuah pelajaran biasa di sekolah. Tapi di buku ini, penulis membuat matematika bisa sebagai permainan. Bahkan bisa sebagai trik sulap dengan mengandalkan kekuatan berhitung cepat.

Vani, seorang gadis yatim yang jago matematika. Dia sangat menyukai matematika dan sanggup menghitung dengan kecepatan luar biasa. Bermula dari perjumpaan tak sengaja dengan seorang pesulap di mall, Vani tertarik belajar sulap matematika. Tak disangka pesulap itu berkenan untuk mengajari Vani. Tentu dia girang bukan kepalang.

Dalam suatu lomba sulap, Vani unjuk kebolehan sulap matematika. Penonton menyukai. Yang membuat Vani lebih senang lagi, dia lolos babak penyisihan dan berhak ikut babak selanjutnya.

Di balik kebahagiaan Vani berduka. Dia tahu kalau ternyata anak tiri. Dia mempunyai saudara kembar pria bernama Alvino. Selama ini Vani sangat sayang pada Ibunya, begitupun dengan Ibu. Vani bingung dengan kondisi tersebut. Dia sangat sayang pada sang Ibu. Tapi dia juga ingin mencari Ibu dan saudara kandungnya. Vani akhirnya memutuskan untuk konsentrasi di lomba sulap yang sudah mencapai babak final.

Meski banyak penonton yang menyukai permainan sulap matematika. Tapi Vani tidak menjadi juara 1. Tentu saja hatinya sedih. Namun, sejenak kemudian dia berubah jadi sangat gembira. Vani menemukan Mama dan kakak kandungnya diajang lomba sulap itu. Ternyata kakaknya begitu dekat dengannya. Tapi Vani sama sekali tidak menyadarinya. Vani bahagia sekali.

Buku ini tidak saja menampilkan cerita dan ilustrasi yang menawan. Penulis berbaik hati memberikan berbagai rahasia sulap matematika yang dibawakan oleh Vani. Rahasia lengkap dengan contoh-contoh sederhana yang mudah diterapkan. Pembaca bisa mencoba bermain sulap matematika setelah membaca buku ini. Selamat membaca dan juga selamat bermain sulap.(Ugik)

No comments:

Post a Comment